Komunitas Milenial JakartaMengabdi Membagikan Makanan, Sajadah dan Vitamin Kepada Masyarakat

Milenial Jakarta Menyalurkan Donasi (foto: pinisi.co.id)

SadarGizi.com – Pembatasan aktivitas yang diterapkan oleh pemerintah akibat pandemi covid-19 berdampak besar pada ekonomi masyarakat. Masyarakat merasa kelulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

 

Dengan adanya kondisi seperti ini, pemerintah mulai mengalokasikan dan menyalurkan bantuan untuk membantu ekonomi masyarakat. Tak ketinggalan perusahaan-perusahaan swasta, komunitas bahkan perorangan dengan ekonomi yang baik turut ambil bagian.

 

Seperti yang terjadi di Jakarta, Komunitas milenial JakartaMengabdi dan BogorMengabdi bekolaborasi dengan Beasiswa Lestari Astra, Lazis Amaliah Astra dan AORTA Community. Komunitas ini mengumpulkan donasi yang kemudian mendistribusikannya kemasyarakat di Jakarta. Komunitas ini bergerak dengan slogan #1unggahan1kebahagiaan.

 

Dilansir dari pinisi.co.id, komunitas yang digerakkan para milenial ini mendistribusikan 300 paket makanan (nasi dus), dan sajadah kecil serta suplemen vitamin kepada warga kurang mampu di dua titik yaitu Jalan Raya Pasar Minggu dan Jalan Raya Kalibata Jakarta Selatan, Sabtu (18/4).

 

Inisiator Komunitas JakartaMengabdi, Alifah Pratisara Tenri Sangka, mengungkapkan bahwa donasi ini merupakan hasil dari tagar yang sempat ramai di sosial media #1unggahan1kebahagiaan.

“Kami berhasil meraup donasi yang luar biasa dan dibelanjakan logistik bagi pejuang jalanan, kaum dhuafa dan tenaga medis. Penyaluran donasi dilakukan di berbagai titik di Jakarta dan Bogor oleh tim Astra, Jakarta Mengabdi dan Bogor Mengabdi.”

 

Pembagian donasi ini di lakukan dengan mengendarai sepeda motor. Donasi diberikan kepada masyarakat warga Jakarta. Antara lain, pemulung, sopir angkot dan ojek online. Dan hanya beberapa jam, donasi yang didistribusikan langsung habis terbagi. (Sy)