Jelang Peringatan HAN; Gema Sadar Gizi, LiSan Dan KKSS Menyelenggarakan Serial Diskusi Online “Ikhtiar Mewujudkan Generasi Emas Sejak Dini”

Poster Serial Diskusi “Hari Anak Nasional”

 

SadarGizi.com – Anak adalah karunia atau titipan yang Allah SWT berikan kepada setiap para orang tua. Disamping itu, anak merupakan aset berharga yang harus dijaga oleh bangsa, sebagai generasi penerus yang akan membawa bangsa ini menuju ke arah yang maju, makmur, dan sejahtera di masa yang akan datang.

Jelang Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2020, Literasi Sehat Indonesia (LiSan), Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi, Komunitas Literasi Gizi (KoaLizi) dan Departemen Kesehatan BPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) kembali akan menyelenggarakan serial diskusi online dengan tema “Ikhtiar Mewujudkan Generasi Emas Sejak Dini”.

Inisiator kegiatan dr. Zaenal Abidin, SH., MH, menjelaskan bahwa diskusi via aplikasi zoom meeting ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu (4/7) pukul 15.30 WIB. Narasumber dalam diskusi ini adalah dr. Tirta Prawita Sari, M.Sc., Sp.GK yang merupakan ketua Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi, ahli gizi Klinik dan Juga adalah fosen fakultas kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Dinuriza Lauzi, M.Psi yang merupakan psikolog, penulis dan conten creator.

dr. Zaenal yang merupakan Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia periode 2012-2015 mengungkapkan bahwa peringatan Hari Anak Nasional merupakan sebuah momentum yang paling penting untuk merefleksikan diri kita terhadap pentingnya anak sebagai aset dan generasi penerus bangsa.

“Jika ingin membangun masyarakat yang berkualitas, maka pembinaan, pendidikan dan perhatian terhadap anak sejak dini harus kita tingkatkan. Apalagi bangsa Indonesia mendapatkan peluang bonus demografi di tahun 2030”.

Sebagai informasi, diskusi online ini akan dimoderatori oleh dr. Muh. Fachrurrozy Basalamah yang merupakan Direktur Eksekutif Bakornas LKMI PB HMI periode 2019-2021. (Sy)