Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi Kembali Gelar Diskusi Online Memahami Isolasi Mandiri Di Rumah

Poster Diskusi Virtual Memahami Isolasi Mandiri Di Rumah

SadarGizi.com –  Jumlah pasien Di Indonesia yang terinfeksi virus Corona atau COVID-19 terus bertambah. Agar tingkat penyebarannya tidak semakin parah, pemerintah menyarankan masyakarat untuk tetap berada di rumah dan menerapkan protokol isolasi mandiri, terutama bagi yang mengalami gejala COVID-19.

Protokol isolasi mandiri dikeluarkan pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi penularan. Pasalnya, COVID-19 mudah sekali menyebar dan dapat menyebabkan gejala yang berat dan berakibat fatal.

Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Isolasi Mandiri Pasien dengan Covid 19, Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi (GEMA Sadar Gizi) bekerjasama dengan Badan Koordinasi Nasional Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LKMI PB HMI) dan sadargizi.com berinisiatif menggelar diskusi virtual yang akan digelar tanggal 5 Februari 2021.

Inisiator kegiatan dr. Zaenal Abidin, M.H yang juga merupakan ketua umum PB IDI periode 2012-2015 mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sedekah ilmu selain memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang isolasi mandiri yang sehat dan aman bagi pasien dan juga keluarga yang tinggal serumah.

“kegiatan ini merupakan sedekah ilmu, selain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang isolasi mandiri yang sehat dan aman bagi pasien dan juga keluarga yang tinggal serumah.’

Direktur Bakornas LKMI PB HMI dr. Muh. Fachrurrozy Basalamah mengungkapkan bahwa kegiatan diskusi virtual ini juga merupakan rangkaian peringatan Milad HMI.

“Milad HMI jatuh pada tanggal 5 Februari, jadi diskusi virtual ini merupakan kontribusi HMI terhadap Bangsa Indonesia dalam pembangunan kesehatan” terang Ozy.

Untuk diketahui, diskusi Virtual yang akan dipandu oleh Praktisi Kesehatan Ns. Sarifudin, M.Si menghadirkan Ketua Umum PERSAKMI/Epidemiolog Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, S.K.M, M.Kes., M.Sc.PH dan President Elect. PB IDI dan Ketua Tim Mitigasi Covid-19 PB IDI Dr. Muhammad Adib Khumaidi, Sp.OT sebagai narasumber diskusi. (Sy)